Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

CONTACTS
Berita

Prodi S1 Perencanaan Wilayah dan Kota ITBMP Gandeng Bapelitbangda Purbalingga

Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP) membangun komitmen kerjasama dengan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Purbalingga.

“Kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen ITBMP untuk bisa berjalan selaras dengan kebijakan Pemkab Purbalingga,” kata Wakil Rektor 1, Dr AP Rudiyanto SPd, MSi.

Kerjasama ini akan lebih fokus terhadap isu-isu perencanaan wilayah dan kota. Hal ini karena Kampus ITBMP telah memiliki program studi S1 Perencanaan Wilayah dan Kota.

Perwakilan ITBMP, yang dipimpin Rudiyanto, telah menggelar audiensi dengan Bapelitbangda di Ruang Rapat Bapelitbangda, 25 Mei 2022.

Ketua Prodi S1 Perencanaan WIlayah dan Kota, Ahmad Amri Nur ST MT menjelaskan, ruang lingkup kerjasama yang bisa dilaksanakan yakni bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Menurut Amri, kerjasama antara Kampus ITBMP dan Bapelitbangda ini akan menyokong pertumbuhan Kabupaten Purbalingga di masa mendatang.

Kerjasama Bidang Riset.

Ketika memberikan sambutan, Kepala Bapelitbangda, Suroto mengapresiasi hadirnya inisiatif ITBMP untuk berkolaborasi dengan Bapelitbangda Purbalingga.

“Diharapkan adanya link and match antara pemkab dan kampus di Purbalingga, sehingga lulusan ITBMP akan selaras dengan kebutuhan pertumbuhan Kabupaten Purbalingga,” kata Suroto.

Suroto berharap, kerjasama riset dan data akan dioptimalkan. Sebab, Pemkab Purbalingga sedang berupaya untuk mengoptimalisasi berbagai kebijakan daerah berbasis riset.

Skill Digital Lulusan ITBMP.

Sementara itu, Kabid Perencanaan Infrastruktur dan Wilayah Nugroho Priyo Pratomo mengatakan hadirnya S1 Perencanaan Wilayah dan Kota di ITBMP akan membantu pertumbuhan Kabupaten Purbalingga sebagai kota yang lebih maju.

Nugroho berharap, lulusan ITBMP Purbalingga, khususnya S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, bisa dibekali dengan kemampuan berbasis digital.

“Karena kedepan, kerja-kerja kita di Pemkab Purbalingga itu akan lebih berbasis skill digital,” jelas Nugroho dalam audiensi tersebut.

Mengenai digitalisasi, Ahmad Amri Nur ST MT menjelaskan bahwa kurikulum S1 Perencanaan Wilayah Kota di ITBMP juga selaras dengan trend digitalisasi dalam pengembangan kota.

Author

Humas & Promosi ITBMP

Leave a comment

Your email address will not be published.